Tuesday 9 February 2016

SMAN 21 Batam Adakan Kegiatan Motivasi Belajar


Penyampaian Materi oleh Bapak Armen Aditya
SMAN Negeri 21 adalah sekolah Negeri tingkat menengah atas terakhir yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Batam saat ini. diawal pembukaan tahun ajaran 2015/2016 sekolah ini hanya mampu menjaring peserta didik sebanyak 44 siswa. meskipun dengan minimnya jumlah peserta didik yang mengikuti pembelajaran disekolah, namun pihak sekolah selalu berusaha memberikan pelayanan dan mencoba meningkatakan mutu pendidikan yang ada, salah satunya adalah dengan menggelar acara Motivasi Belajar yang dalam hal ini sekolah bekerja sama dengan salah satu media cetak ternama di Kota Batam, Harian Kepri. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 8 Januari 2016. hadir dalam kegiatan ini Bapak Arment Aditya selaku Redaktur Pendidikan Haluan Kepri sekaligus sebagai penyaji materi motivasi belajar,  dengan kepiawaiannya beliau memberikan Tips dan Trik serta upaya untuk membangkitkan semangat belajar siswa dalam meraih prestasi.
Dalam kesempatan ini format acara secara keseluruhan adalah penyampaian materi motivasi belajar dilanjutkan renungan/manajemen kalbu serta diakhiri dengan doa bersama.

Kepala Sekolah SMA Negeri 21 Batam, Bahtiar MPd, pada kesempatan yang sama beliau membuka acara ini sangat apresiasif dan menyambut baik kegiatan ini  yang tentunya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Haluan Kepri Batam, yang mau bekerjasama memberikan warna baru dalam memompa motivasi siswa SMA Negeri 21 Batam. 
Kondisi sekolah yang masih menumpang hal ini secara tidak langsung memberikan efek tersendiri terhadap motivasi belajar siswa dalam sambutan beliau. sedangkan pada sesi penutupan beliau juga menyampaiakn pesan khusus kepada seluruh anak didiknya.
 "Anak-anaku sekalian, motivasi belajar ini sangat berharga sekali bagi kalian. Kita merasa bersyukur Tim Pendidikan Haluan Kepri sudi memberikan motivasi kepada kita semua. Apalagi adanya doa bersama hingga dapat menggugah perasaan kalian. Bapak yakin, anak-anak bapak yang menangis ketika berdoa hatinya masih lembut dan penuh perasaan. Hal ini membuktikan anak-anak bapak menyadari akan apa yang telah dan akan dilakukan nanti," penyampaian bapak Kepala Sekolah. dalam acara penutupan.

renungan dan doa

Sementara Redaktur Pendidikan Haluan Kepri, Arment Aditya usai memberikan pelatihan motivasi belajar  berharap, apa yang disampaikan kepada siswa-siswi SMAN 21 Batam dapat bermanfaat sebagai hasil sharing dan belajar bersama. Karena setelah siswa mendapat pencerahan belajar, tentu akan mengalami perubahan dan kemudahan dalam belajar, serta  menjadikan belajar yang nyaman sehingga menjadikan lebih berprestasi lagi. "Selain memberikan tips dan trik cara belajar yang baik, dari kegiatan ini saya harapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi,  dan mental yang siap berkompetisi dalam mengejar prestasi. Kami pikir kegiatan ini juga mampu membangun jiwa percaya diri anak didik melaui sebuah renungan dengan pendekatan secara rohani, karena menyadarkan mereka akan potensi dimiliki untuk divisualisasikan dengan memunculkan prestasi," kata Arment lagi.

Secara keseluruhan acara ini dapat berjalan dengan lancar dan harapan  akhir dari kegiatan ini adalah peningkatan  positif bagi semangat belajar siswa siswi SMA Ngeri 21 Batam.#rixdesign(Akhmad Asrori,S.Kom)

1 Post a Comment:

  1. semoga bisa maju dan memberikan kontribusi bagi kota batam dibidang pendidikan..amin

    ReplyDelete