Monday 6 February 2017

Pembangunan Karakter Melalui Apel



Apel senin merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di SMA Negeri 21 Batam. Kegiatan ini dilakasanakan dalam sebulan 2 kali setiap awal minggu.  Kesempatan yang singkat pada saat apel tersebut selalu di gunakan untuk  menyampaikan informasi-informasi penting yang berkaitan dengan sekolah.

Manfaat dalam kegiatan apel ini di rasa sangatlah besar bagi sekolah. Tata aturan apel yang berlaku dalam baris-berbaris yang jika dilaksanakan dengan benar adalah salah satu manfaat tersendiri yang dapat dipetik dari kegiatan apel tersebut.

Nilai-nilai disiplin yang terkandung dalam pelaksanaan apel adalah nilai-nilai yang seharusnya diterapkan dalam keseharian warga sekolah di sekolah.

Senin ( 9/2 ) yang berkesempatan menjadi Pembina apel adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum  Ade Karnesyah, M.Pd. pada kesempatan tersebut beliau memberikan motivasi dan mengingatkan seluruh peserta didik tetang tanggung jawab serta tupoksinya sebagai siswa.

kegiatan ini di ikuti seluruh peserta didik dari kelas x sampai dengan  kelas xi. semoga ini menjadi bagian dari pembangunan karakter  yang paling sederhana dan tepat sasaran.
Bangunlah jiwanya bangunlah badannya…ayo semangat peserta didik SMAN 21 Batam.
(Akhamd Asrori)

0 Post a Comment:

Post a Comment